Batam, Inibatam – Masyarakat di beberapa wilayah Batam, khususnya Nagoya, Baloi Centre, Jodoh, Kampung Utama, dan sekitarnya, menghadapi masalah gangguan pasokan air bersih akibat kebocoran pipa besar.
Air Batam Hilir, penyedia layanan air di daerah tersebut, sedang berupaya memperbaiki situasi ini. Selama dalam proses perbaikan, pasokan air mungkin terhenti sementara.
Kebocoran pipa besar berdiameter 500mm terjadi di depan Sekolah Putra Jaya, Raden Patah, yang mengakibatkan penurunan tekanan air dan bahkan pemadaman air di beberapa area.
Untuk membantu warga yang terdampak, Air Batam Hilir telah menyiagakan mobil tangki air bersih yang akan melayani pelanggan yang memerlukan pasokan air selama gangguan ini.
Warga yang mengalami gangguan pasokan air diharapkan untuk mengkoordinasikan kebutuhan mereka melalui Ketua RT/RW/Kelurahan setempat. Melalui RT/RW kemudian dapat menghubungi Air Batam Hilir melalui saluran resmi mereka, seperti Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) di Bengkong dan Batu Aji, Call Center Air Batam Hilir (0778) 5700 000, atau melalui pesan WhatsApp di nomor 0811 778 0155.